Tuesday, July 22, 2014

[Eps. 13] Balada PRT - End

Yeah.. akhirnya cerita Meni bisa habis juga di eps. 13, angka yang sungguh enggak bagus. Sebenarnya kalo g banyk waktu untuk bercerita sih, bisa ngalahin episode sinetron "tersanjdung". Tapi yah tingkah laku Meni yang ngeselin ga jauh-jauh dari dablek na dia kok. Sampe di penghujung hari pun dia masih aja ngeselin. Walo kesel ada rasa sedih sih... g sebel-sebel na ama orang, kalo inget dari Zio lahir udah ama dia juga kan jadi na sedih yah! walo pun klo dia mintak balik g ogah, tetep aja kalo di kenang bikin sedih. Kek cerita ini, suatu hari klo dibaca akan bikin sedih dan bikin kesel juga, dan bisa buat kenang-kenangan juga.

Sedikit cerita diakhir-akhir nih... lom lama ini g beli silicone teether buat Zio, karena gigi na udah mau numbuh, malahan udah nonggol putih 2 kasar keras-keras tuh! Pas awal beli g bilang ama Meni...

" mbak ini bisa di steril yah "
" oh bisa di masukin ke pemanas botol ? "
" iya, cuciin sekarang donk, mau langsung di test "
" iya "

Trus tau-tau dia ambil selendang mau gendong Zio yang lagi diajak main ama si Buled.

*LHO*

Gimana sih? dia denger apa sih dari g ? suara g nadanya kenceng na sama kok kek kalimat awal g~ trus kenapa g dicuekin ? errr... akhirnya g cuci sendiri deh sekalian ama botol-botol, container, dan empeng na Zio.

Trus lom lama ini g juga beli karpet buat Zio, karena ini anak g gelinding kesana kemari, dan kasur lama kekecilan, buat alas mandi aja, tuh kaki na udah sering keluar dari kasur. So.. beli lah matras buat si mini bakpao. G udah bilang klo Zio main atau bobox disini aja, jangan taro di sofa lagi. Kalo di box banyak nyamuk na, lagian kalo di karpet ini, mbak na yang nungguin bisa ikutan bobox dan jagain juga kan.

Trus yah g bilang, pas di gelar sebelum anak na di taro di lap pakai tissue basah dulu biar bersih, soalnya anak na kan suka coba ngunyah apa aja, entah kejilat, kepegang tangan, trus tangan masuk mulut. Trus yah g juga nyontohin kaki ga naik ke karpet, klo pun naik g cuci kaki dulu. Eh... Meni donk! jalan dari dapur, ke toilet, ke sana kemari, tuh karpet di injek-injek... OMG! 

Trus silicone teether na Zio baru ketahuan juga cuma di cuci sehari sekali doank, klo ga ketahun yah berhari-hari ga di cuci hiks... capekkk deh! Dan masih banyak tentang Meni yang di capek-in oleh hati ini wakakaka...

Yah cerita penutupan Meni aja deh~ jadi hari minggu 20 Juli Nyokap g udah di Jakarta, untuk persiapan Meni polang. Sebenarnya Meni polang tanggal 22 Juli, Nenek Cung dan Dut juga masih ada sih. Mereka masih bisa jagain Zio. Tapi yah kasian lah, puasa kerjanya berat banget gitu yah, apa lagi Zio sekarang ga bisa diem.

So... Hari terima THR pun tiba, dan pas THR di kasih Senin 21 Jul 2014. Meni ngoceh donk ama Nyokap g... 
  • Katanya THR dia ga di kasih full, ditahan 1/2, baru akan dikasih klo dia udah dapet penganti na Zio. 
  • Trus uang makan dia di hari Senin kemarin ga di kasih.
  • Trus katanya gaji dia yang dikasih ga semuanya.
Lah... g denger langsung kaget donk, sebelumnya g udah itung-itungan ama MIL. Mahalan awal MIL itu masih mau ngongkosin dia lho! walo dia ga balik...

Setelah di konfirm MIL kasih berapa, akhirya g itung-itung lagi tuh. Bener kok MIL ngasih na, mahalan dilebihin 150,000 lho! dan masih aja ngoceh uang makan mingguan 100,000 ga dikasih.

Jadi sistem na begini, uang makan akan dikasih setiap hari Senin 100,000.- (buat beli lauk slama seminggu, kalo nasi dari kita slalu sedia) itu diluar Gapok tentunya. Nah diminggu ini diakan cuma 2 hari, malahan ga sampe 2 hari. Hari ini 22 Jul dia akan cabut 10AM, masih aja minta duit makan, dah dilebihin 150,000 juga. Haeshhh~

Jadi sebenarnya si Meni sih mao aja tetep gawe urus Zio setelah lebaran itu, dia ada bilang ama MIL. Temen na gawe 6 bulan ada kenaikan gaji. Trus sebulan ada libur 1 hari, jadi alesannya dia, dia mau pindah cari gawean di PI biar deket ama pacarnya, biar cepet nikahnya.

Lah waktu kita trima dia, dia ngotot mau gawe, padahal Zio brojolan masih sebulan lebih dari perkiraan. Sampe akhirnya kita trima dia, dan pas Zio lahir gaji na di naikin, klo gawe na OK sih, yah g mikir untuk naikin gaji na diadan kasih dia libur 1 hari dalam sebulan ga jadi masalah. Toh dalam sebulan g ada pulang KRW juga kan, atau dia bisa libur pas nyokap g dateng. G cuma males na, dia kan masih muda dan ngebet buat nikah, nti klo g di kasih libur sebulan sekali, nti tau-tau hamil berhenti juga, jadi yah mendingan berhenti sekarang deh klo emang dia lagi mau buru-buru kawin lagi.

Jadi yah lepaskan saja lah~ dan tetep berdoa semoga dia dapet yang terbaik ditempat barunya. Dan semoga Zio dapet pengganti yang baik juga setelah lebaran nanti ^^.

Tuesday, June 24, 2014

[Eps. 12] Balada PRT

Dengan kita udah tau Meni akan berhenti, dengan begitu kita bisa nge-plan lebih jauh untuk persiapan lebaran nanti, dimana g baru bisa dapet full cuti itu di tahun ke-3 g gawe. Karena setiap tahun cuti udah ilang 6 hari hanya untuk office hiks...

Plan mau bawa si Bibik Wati ditolak ama Nyokap, karena menurut nyokap udah ketuaan, jadi mendingan dia aja yang jaga, walo dia ga bisa ninggalin rumah di KRW lama-lama, karena kosong. Bokap dikirim ke PKU untuk training slama 3 bulan. Dan kalo OK akan di kontrak selama 1 tahun ^^. So plan na, 2 hari sebelum lebaran g kan baru libur, dan itu tanggal 25 Jul, so... 21 / 22 Jul Nyokap udah di JKT, dan akan pulang bareng ama g tanggal 25 - 31 Jul. Dan slama g lom dapet PRT dan PRT di rumah MIL lom balik, Zio akan di KRW full formula, sampai nanti PRT pada balik atau penganti na dateng.

Dan tentu na g udah booking ama mbak YA di kost, untuk minta dibawain PRT dari kampung na dia. Karena 2 anak kost lama disana, waktu itu dicariin lewat dia OK sih! dan saat Juli juga Zio dah makin gede yah .. dah 6 bulan, jaganya udah bisa makin enak. Selain itu nyari dari mbak YA gaji na lebih murah juga, ga usah bayar ke yayasan juga. Yah semoga ada yang OK, g bilang cari yang muda boleh asal suka anak kecil dan ga ngebet nikah :). Klo cari yang tua-an jangan ketuaan juga, klo bisa jangan janda juga, nti bentar resign nikah ^^.

Yah intinya sih udah dikasih tau si YA.. klo kamar PRT di rumah itu kecil dan akan ber-3. Tapi dirumah ini nasi tersedia, beli lauk sendiri atau mau masak juga boleh. Kalau ada sakit berobat kita yang tanggung, termasuk klo lo males beli obat di warung, boleh minta ama MIL ga usah beli sendiri, ga usah keluar duit dewek. Karena Mertua adalah orang farmasi, kesehatan PRT amat sangat diperhatikan, kek Meni yang kita udah tau mau resign aja, itu masih di beliin ama MIL obat kolesterol, lom Meni nitip beli minyak kayu putih. Meni ini segala macam balsem, minyak angin diborong semua, untung na dia ga suka minyak telon, klo ga bisa tekor minyak telon Zio di embat dia. Secara dari pengalaman pas dia ke KRW yang itungannya cuma 3 minggu dalam 1 minggu dia habisin 1 botol balsem dan 1 botol mintak kayu putih. Trus lebaran boleh pulang 2 minggu.

Nah mbak YA sih cerita, ada anak kost dia tinggal di apato kamar 1, jadi PRT na bobox di dapur, kalau malam kan dah ga ada yang masak, di sapu di pel, gelar kasur di dapur deh! yah ini g masih ada kamar, walo kecil tapi jauh dari layak, ketibang gelar kasur di dapur sih ^^.

Dan Meni yah makin jadi aja! malam pas g bawa Zio masuk, dulu tuh botol, milk container di cuci, di steril. Klo sekarang begitu Zio dibawa masuk, itu botol, milk container, ga di cuci.. nunggu aja sampai pagi haesh... karena botol sekarang udah ada 6, jadi na sama aja dia  nyuci suka nunggu-nunggu sekalian, sampe pernah sisa 1 botol doank. Alat steril juga kecil, jadi klo pun bisa sekalian cuci ga bisa sekalian steril ^^.

Baru tau juga klo Meni ajimumpung na ga kira-kira, jadi kemarin pas g bawa ke kondangan, OMG! tuh piring gede full. Lu's yang liat aja sampa kaget boo~ itu sih buat makan 3 orang normal yah! minum softdrink yang ketahuan ama g 4 gelas, yang ga ketahuan entah brapa gelas.

Trus kemarin sempet ke kondangan lagi, masih aja begitu! habis makan minum softdrink ga tau brapa banyak. Trus liat Zio bobox di gendong ama dia, sambil muter-muter di ujung tau na di makan ice cream setelah makan sepiring gede. Asli deh! g sih napsu makan na ilang cuma makan so-un goreng 2 suap aja cukup. Jadi kek na dia puasa dulu sebelum ke kondangan~

Lucu na, pas Zio di gendong ama Nyokap, dikondangan dia ijin ama Nyokap. Kalo dia mau berdiri didepan liat pengantinya masuk. So... g liatin tuh dari jauh, dia berdiri paling depan deket karpet merah, trus bentar geser sana sini, sampe diliatin ama orang belakangnya yang mungkin mikir...

" ini orang ngapain sih ga bisa diem banget "

Trus pas pengantinnya lewat, dia ngeliatin sampe pengantinya sampai didepan, habis itu udah deh :D.

G sih udah ga banyak ngoceh ama sikap na dia, terserah aja deh! udah mau resign juga. Dan kemarin g sempet nanyak PRT yang lainnya. Klo dia itu lom tentu nikah, entah mau nikah atau mau cari kerjaan lain. Yah tau sih... mungkin dia liat kita butuh dia banget! yah g ogah nahan dia cuma buat naikin gaji na, dah tau kerjanya kek gitu. Klo kerjanya bagus sih gpp deh! g tahan... gaji na udah sama dengan suster di yayasan kan. Dan klo dia mau balik pun g ogah, kecuali klo MIL g yang mau nrima dia lagi yah! secara bukan g yang punya rumah ^^.

Padahal klo Meni ini orang na rajin, kita sudah berpikir, klo kita pergi - pergi akan lebih sering dibawa,cuma kendala pertama aja, dia tuh mabok kalo dibawa naik boil kelamaan LOL. Susah juga sih, padahal dia itu lebih kota di bandingin PRT yang lainnya. Dan PRT yang lainnya termasuk mama tiri na dia, kemarin itu ngomong langsung ama g juga, klo orangnya asli DABLEK ga bisa diomongin punya, yah suka - suka dia aja. Masa ada orang kek begitu yah ?! klo sampe level orang yang bawa dia masuk gawe aja ga bisa ngebilangin dia, apa lagi kita yang cuma ngegaji dia, dan ga bisa ngocehin dia sepanjang hari.

Yah berdoa semoga Zio dapet gantinya yang lebih baik, sekarang klo pits di tanya mau nambah... jujur g jawab MAO! tapi mao na yang kek Zio anak na, gede ndut bulet wakakakaak...

God thanks for everything yah. Amin.

Monday, June 23, 2014

ga diskon

Lom lama ini g baru perhatiin slama ini g bli obat di C*ntury sama aja dengan ga diskon, walo ada member card. Biar puas g ngoceh didepan kasirnya donk, trus mbak na pada bingung gitu ~ wakakakak...

Jadi ceritanya gini, setiap bulan g beli obat darah tinggi untuk nyokap 1 box isi 30pcs Rp.36,000.-. Nah kemarin itu g beli 2 box, dan waktu bayar Rp. 72,000.-. Lah... klo g bayar segitu ga ada disc donk... nanyak deh!

" mbak, saya kan ada member, bukanya disc 5% yah? "
" member lama atau baru? "
" udah lama, emangnya klo member baru ga dapet disc ? "
" harusnya klo baru juga dapet bu "

Lah klo member baru dan lama ga ada bedanya tetep dapet disc, trus buat apa lo nanyak yah ? LOL

" nah ini jadinya gimana ? di box harganya 36,000 kalau 2 yah 72,000 ga ada disc donk ? "
" dari sistemnya begitu bu, udah di scan kok kartu membernya ibu "

Begitu g liat bon-nya...

Itu obat dihitung harga perbutirnya Rp. 1,263.- jadi kalo satu box 30 butir = Rp.37,890.- trus baru di disc member 5%, jadi harganya RP. 35,995.5, di itungnya 36,000 jadi yah sama aja klo tuh obat ga ada disc-nya hiks... 

G kok ngerasa ketipu gitu yah! harganya di naikin dulu ga sesuai dengan yang tertera di box-nya. Errrr....

Yah... tiap bulan g akan isenk ngocehin orang kasir ngajarin matematik deh! wakakakaka... buat menyenangkan hati aja, karena merasa tertipu dengan disc member yang sebenarnya ga ada disc jadinya.

Thursday, May 22, 2014

[Eps. 11] Balada PRT

Kepikiran mau ganti judulnya jadi Balada si Meni hihihi... cuma udah kadung deh!

Zio klo bobox tuh ibarat kek alarm jam pulang kerjanya dia. Jadi begitu Zio bobox malam, dan diserahkan ke g, nah jam kerja dia udah selesai tuh. Padahal siang itu, klo kita ga gawe, g selalu luangin waktu 1-2 jam buat si Meni bobox siang atau istirahat. Dan malam g slalu usahain ga lewat 8 pm Zio udah bobox dan dibawa masuk kamar. Pagi na g emang minta dia standby 5:30 am, karena kadang 5am Zio udah bangun, dan g kudu mandi siap-siap buat ke opis. Tapi g usahain Zio keluar kamar atau bangun 7 pm.

Kemarin malam waktu menunjukan 7pm, Zio dah bobox dari 6:30 pm, tapi ama Meni di gendong terus ga di taro di Box, g tau maksudnya. Dia mau kasih g, trus ngabur, lah kerjaan g masih banyak yah! yang g kerjain juga buat kemudahan lo besok. Cuma liat tampang na udah kek begitu yah udah... g minta Buled gendongin deh! soalnya klo anak na bangun g jadi na ga bisa beres-beres milk container. Masih harus merah ASI juga ihihihi... 

" mbak mau makan malam ? "

Mangut-mangut dengan semangat, Zio langsung pindah tangan dan dia ngilang deh! trus 8pm, g kebelakang, mau pesenin si Meni, klo sebelum dia bobox, cuciin perintilan yang masih kotor, dan di tinggal steril. Eh baru tau klo Meni katanya baru jalan beli makan malam, lah trus dari tadi ngapain aja ? yang nenek Cung ikutan bingung dan nanyak...

" mau dibantu apa ? dikira udah selesai "

G langsung bilang aja "ga ada" dari sana ketahuan. Klo dia mah cuma mau buru-buru kerjaan na kelar aja trus nonton YKS. Yah dia hobi banget nonton YKS, kek pas g bawa dia ke KRW, 7-8pm g masuk kamar nyokap, dia masih mau ruang depan, soalnya TV na lebih gede, nonton YKS sampe jam 10-11pm. Di krw di kamar g juga ada TV, tapi kecil pisan, biasanya dia milih nonton dikamar, klo dia mau telponan, jadi nonton sambil rebahan sambil telponan.

Lom lama ini terdengar gossip lagi, klo Meni mau resign 1 minggu sebelum lebaran. So... g minta MIL untuk nanyak lagi donk! g ga mau ini orang main-main, mau resign yah ngemeng aja sebelumnya, jadi kita bisa siap-siap cari pengantinya iya enggak? seperti kata madamkoo, dengan gaji dia sekarang, banyak kok yang mau kerja, masalahnya mau kerja bener atau enggak aja ^^. Walo dikata nyari PRT itu susah, tapi masih banyak orang yang mau kerja kok!.

Tadi pagi g dapet jawaban dari MIL, bener Meni mau berhenti, dia gawe terakhir 22 Juli, habis itu udah ga balik lagi! yah sut.. klo gitu palingan ngasih THR selama dia gawe disini aja (ga full) dan ga dibiayain ongkos mudik na. Alesannya mau nikah, emang dari awal dia gawe, gawe na terpaksa dikarenakan Mama na minta duit melolo, sedangkan dia Janda. Dan sekarang klo dia nikah, emak na minta duit, dia udah ada suami, bisa suami na yang ngasih iya enggak? dan dia ga perlu gawe lagi~

Dan sekarang sih, udah ada yang mo gantiin dia, cuma kita bilang habis lebaran aja, katanya mantan TKW, minta gajinya udah lebih tinggi lagi dari Meni. So... g masih berusaha mau minta mbak YA di kost lama g, untuk cariin dari kampung aja, kemarin ada beberapa anak kost yang nyari lewat dia OK juga kok! dan gaji na lebih murah, dari g sih mau nyamain gaji na ama PRT MIL sekarang, klo OK yah seharga si Meni juga gpp!

Ga heran juga sekarang Meni dablek na makin parah, tapi min. kita udah tau dia mau cabut yah kita lebih bisa pasrah deh! terserah dia deh! ada apa-apa udah ga perlu di omongin lagi, udah capek :), ga usah buang energi lagi 2 bulan terakhir ini ^^. Toh dia klo di marahin ama Buled udah nothing to lose juga, Buled klo negur lebih ga enak nadanya, ketibang g. Secara g dulu ada PRT pulang pergi itu udah kek temen atau emak sendiri, ga pernah g anggap dia PRT.

Dan karena tanggal 22 Juli itu g masih ngantor, jadi plan na, import Bibik Wati aja yang dulu ngurusin g waktu masih kecil ke JKT hehehe... nti klo lebaran di pulangin ke KRW doank deket, dan selama liburan lebaran, sampe dapet PRT buat Zio, yah Bibik Wati mendampingi Zio.

Berdoa dikasih jalan yang terbaik aja buat Zio. Amin.~

Tuesday, May 20, 2014

[Eps. 10] Balada PRT

Ada kalanya, Zio itu entah kenapa suka nangis kejer-kejer (manja dan cari perhatian doank nampak na), dan klo udah begitu cuma bisa diem dengan empeng atau nenen ^^. Jadi yah klo dalam masalah ini, boleh lah pakai empeng, habisnya g baca-baca, katanya klo ngempeng anak na jadi ga doyan makan, nti mau na ngempeng melolo. Amin.. Zio itu ga suka empeng, pas awal mau di kasih empeng biar diem aja susah banget, di lepeh ama dia, mukanya mengkerut, ga ada rasanya kali yah! hahaha...

Klo orang jaman dulu kasih empeng kan, di kasih madu, cuma anak jaman sekarang kan, lom setahun ga boleh dikasih madu. Yang sebeanarnya g baca, gpp di kasih madu anak dibawah 1 tahun, asal kan madunya bener-bener asli, cuma sekarang susah dapetin madu asli, lah wong sekarang makanan si lebahnya aja di trik gimana madunya mo asli hahahah :D.

Nah tapi setelah di coba, akhirnya Zio mau juga ngempeng, dan biasanya dikasih empeng klo di nangis kejer-kejer aja, biar nangis na ga kelamaan. Soalnya klo kelamaan katanya bisa masuk angin yah ?

Nah cuma cara ini ama si Meni dipakai untuk bikin Zio diem, padahal dia nangiskan pasti ada sebab donk yah, entah pempers na udah penuh, pipis (klo pakai popok biasa), laper, gerah, dll. Nah pernah sekali Zio di kasih empeng, trus g bilang...

" anak na dah diem empeng na lepas aja mbak "
" masih dikenyot kenceng non "
" laper donk anak na "
" enggak non "
" ... "

Liat catetan minum susu, anak na udah 2 jam yang lalu minum susu, langsung g bikinin susu, g cabut empeng na, anak na langsung minum susu 80ml habis. LOL~

Trus pernah juga, anak na nangis di gendong si Mbak, di kepok-kepok aja dinyanyiin biar bobox, anak na nangis terus, dan sedang pakai pempers juga. G tanya donk...

" anak na laper kali mbak "
" ga non, ngantuk mau tidur "

Pas g test pakai dot, anak na ngenyot, dan g bikinin susu, anak na minum sampe habis, trus main-main deh!

Yang kadang g mikir, ini orang punya anak 2 kek ga pernah punya anak aja. Yah lagi-lagi yang diurus bukan anak na dia sih ~

Dan gossip-gossip na, semenjak dia balik dari karawang dulu, yang gossip na dia udah punya pacar, dan mau berhenti setelah lebaran, yang di konfirm ama MIL g katanya enggak ada plan begitu. Tapi lom lama nenek Dut bilang, klo Meni udah ngeplan dia akan cabut 1 minggu sebelum lebaran. Yah g cuma bilang sih... klo dia mau cabut, g ga ngasih THR, dan dia mudik ga di ongkosin juga. Nti klo dia balik baru deh ongkos na digantiin + THR akan di kasih.

Sebenarnya gawe ama MIL itu, urusan kesehatan dll, kita biayain lho! kek kemarin nenek Cung, dari Zio lom lahir batuk melolo, segala macam obat udah dikasih dan dimakan, tapi ga sembuh-sembuh, sampe akhirnya disuruh USG dan test darah ternyata ga ada apa-apa tuh! dan itu biaya kita yang keluarin. Kek awal si Meni datang juga, kaki na ada korengan, katanya alergi aer di tempat kerja dulu, masa alergi aer, koreangannya cuma di kaki dan bentuknya bulet-bulet gitu. Sampe akhirnya ke dokter di periksa dan di cek darah juga, dan dikasih obat, Amin korengan kering sudah, dan bukan sesuatu yang bisa menular. Karena mertua g dua2nya orang farmasi, ama begituan dia orang perhatian banget!

Nenek Dut ada penyakit darah tinggi, dia itu 6 bulan sekali di kasih cek darah. Dan ada obat yang harus diminum nenek Dut setiap hari pun itu di support oleh MIL.

Mungkin dengan ada na postingan cerita ini kesannya g cerewet dan bawel banget dan juga rese atau lebay ama Meni. Ini cuma ocehan g aja kok! banyak hal yang pengennya g langsung ngomel, klo g ga sabar mah dari awal udah g pecat kali yah! masalahnya g nebeng rumah MIL ga bisa sembarang hire orang sesuka g. Selama kedablekan si Meni ga membahayakan anak g, g sih gpp! paling diomongin aja terus, dikasih tau baik-baik aja, kenapa ini ga boleh dan kenapa itu ga boleh, walo kek na dia ga peduli setan hahaha. Selain itu g juga slalu ngomong jujur ama dia, dengan segala keborosannya dia, walo g tau yang namanya PRT itu mana mau tau sih! 

Kek misal masalah susu yang dia buang-buang, jujur g bilang, susu Zio mahal dan emang bukan dia yang keluar duit buat beli. Masalah pempers jujur juga g kasih tau ama dia, klo dia ga males dan dablek g akan kasih Zio pakai pempers biar dia ga repot nyuci popok, masalahnya klo Zio di kasih pempers, ama dia Zio diajakin bobox melolo! klo ga dikit-dikit bilang pempersnya udah full padahal baru pakai 2-3 jam, dia cuma bisa diem aja. Segala macam kendala yang ada ama Zio dan dia ga bisa handle g udah share triknya juga, kadang g liat dia sendiri bukan orang yang sabar juga! beberapa kali g bilang...

" susunya pasti abis, Zio suka ngempeng, colek2 aja pipi na pelan2, usap2 palanya, asal mbak sabar pasti habis kok, memang lama "

Dia cuma diem, kek masalah Zio yang suka kebangun-bangun atau bobox ga tenang, udah g kasih tau juga. Klo di taro di box, Zio na bangun, jangan langsung di angkat di elus2 + di kepok2 bahunya. Ada banyak cara juga posisi bobox kek apa yang Zio suka, dah g kasih juga. Mainan yang Zio suka, g kasih juga, walo pun jadi na itu mainan kek na jorok karena sembarangan di taro ama dia. Walo sebenarnya g ga suka tangan dia elus-elus kepalanya Zio, inget dia suka banget ngupil, lom keringetan. Nenek Dut ama Cung aja g kasih tau trik begitu di ikutin, anak na bisa kok bobox di box atau di sofa dengan tenangnya. Kenapa dia ga bisa ? karena g liat dia ogah ngepok-ngepok anak g di bos, elus-elus anak g, dia lebih suka gendong anak g, tapi klo gendong terus anak g berat dia pasang muka kek mo mati gitu errr....

Trus masalah lainnya, klo di bawa jalan keluar, naik boil mabok, kedinginan masuk angin, kepanasan masuk angin mabok juga, trus pulang-pulang sakit. Dah sakit ga ada sopan santunya ngomong kek yah, semua barang bawaan ditinggal gitu aja, duduk di belakang (deket kamar). Ini kejadian juga bukan pertama kali na, sampe akhirya g udah kesel, g panggil g omongin...

" mbak klo sakit, laper, punya mulut kan untuk ngomong ama kita ? kita juga bukan dewa yang bisa tau kondisi lo "

Bisa sih liat kondisi lo, yang pasang muka sekarat kek orang udah mau mati gitu, g paling ga seneng, sakit yah ngomong. G juga manusia, masa lo sakit g suruh lo bersihin barang-barang dan tetep g suruh kerja ? trus klo lo laper, g ga kasih lo kesempatan buat makan, tinggal bilang aja. Toh anak na bisa di taro di box ga lagi rewel juga, semua kerjaan yang lo kerjain juga bisa g kerjain klo g ga gawe. 

Dan harusnya dia juga yang tau kondisi badan dia buat nanganin yang namanya masuk angin. Liat Meni kadang ga diajak kasian juga, dia kek na klo liat g ama Buled siap-siap mau kemana-mana dia itu suka nanyak dan keliatan pengen ikut. Yah makanya kita bawa, cuma yah gitu pulang sakit. Dah itu, klo diajakin kemana-mana kita yang nungguin dia siap-siap ganti baju dan dandan. G aja ga dandan, trus dia dandan OMG! g ama Buled dah di boil, Zio juga udah masuk boil, kita masih nungguin dia ganti baju, 30 min dandan ama ganti baju masa ga sempet ? g aja majikan ga dandan.

Trus yang siapin gembolannya Zio juga bukan dia lho! isi tas Zio klo mau pergi-pergi bawa susu, aer panas, air biasa, baju ganti, handuk, tisue basah, pempers, perlak, mainan, empeng, napkin, semua g yang siapin dia ga ada siapin sama sekali. Soalnya g takut ada yang ketinggalan, atau dia suka kecentilan bawa barang-barang ga penting gitu! Yang nti pas di mall, g mau gendong Zio dibawa-bawa ama dia, trus dia bilang...

" ga papa non saya aja yang gendong "

Cakep banget di mall Zio lo yang gendong, trus stroller gembolan g yang bawa yah? manjikan siapa? pembantu siapa? Ini orang mau dibilang bego sih enggak, malah beberapa kali usaha bego-bego-in g. Klo mau kemana-kemana dia mau gendong Zio g yang disuruh bawa gembolannya, ASEMMM!!!

Sebenarnya ada kalanya dia gendong Zio g yang bawa gembolan kok, g yang keliatan ke babu, tapi yah itu atas perintah g. G cuma ga seneng na, dia yang suka perintah g, kek contoh kemarin...

" mbak sini Zio saya yang gendong, mbak bawa stroler ama tas aja "
" ga papa non saya bawa Zio aja "

Ga pakai babibu dia langsung jalan bawa Zio ga peduliin g, yah udah g ngikut aja, cuma tas ama stroler g ga bawa. Sampai didepan pager Meni ngomong...

" non strolernya ga dibawa ? "

G diemin aja deh! cakep bener yah, tadi g suruh lo bawa stroler ama tas, Zio g yang gendong. Trus sekarang dah sampe depan rumah lo ngarep g gitu yang bawa strolernya, lo gendong Zio, ini yang kadang bikin g kesel, majikan siapa pembantu siapa! yang klo g cerita ama Buled ama emak g, pada ngakak tuh! Sebenarnya g ga mau membedakan antara pembantu dan majikan klo kelakuan dia ga kek gitu! g juga ogah makein dia baju suster kek yang MIL sarankan, atau makai baju suster selama di rumah, biar kita bisa liat baju na dia bersih apa ga, dari pada pakai baju dia sendiri!

Beda lapangan aja, Zio pup dia bingung. Yang waktu ke sency, mendadak Zio pup, trus dia bingung nanyak gimana?! yah tinggal buka kap boil belakang, ganti aja. Kan printilanya udah lengkap, tissue diaer-in buat bersih-bersih ada, buat buang sampah na ada, klo kena celana baju ganti ada, minyak telon juga ada kok. Nah kadang hal kek begini yang dia itu ga kepikiran, makanya gembolan itu selalu g yang siapin sendiri. Plastik kecil buat buang sampah, minyak telon, baju ganti, anduk (kadang pas ganti Zio suka mendadak pipis sebelum di pakein pempers atau celana, jadi anduk buat nutup sekalian nahan klo mendadak ngucur), trus bawa kain lebih takut anak na kedinginan.

Klo g ajakin dia pergi, artinya kan kerjaan di rumah ada yang tertunda tuh. Pulang sampe rumah g bantuin urus kerjaan dia juga kok! kek biasanya klo pulang gereja. Gereja minggu 4:30pm, sampai rumah 6pm. Dia langsung angkat jemurannya Zio, lipetn baju-baju, popok, dll na Zio. Sedangkan g, langsung nyuci botol, kontainer susu, empeng, dll trus di steril, ngosongin barang-barang di tas, yang bersihin dibalikin lagi ketempat na.

Yah intinya ga kebayang aja yah... blogger yang dulu suka curhat tentang PRT dan Suster na, g yang baru jadi emak-emak 3 bulan aja, ceritanya udah sampe 10 part wakakakak :D. Yah ini cuma curhatan aja sih! dari pada g mangkel doank! someday semoga Zio baca juga, dan semoga para pria juga bisa baca, klo kita wanita udah punya anak mau na jadi FTM untuk anak-anak kita, dari pada mempercayakan anak-anak kita kepada PRT. Klo ada yang punya mertua ready sih gpp yah! mungkin curhatan ini juga ga ada klo Nyokap atau MIL g bisa jagain Zio hahaha.

God, mohon selalu berikan yang terbaik untuk kami keluarga kecil yang baru ini. Amin.

Friday, May 16, 2014

[Eps. 9] Balada PRT

Ga ada habisnya emang klo ngomongin Meni, cuma g mau jadiin ini kenangan-kenangan aja. Ternyata yang namanya punya PRT itu suka dukanya banyak. Klo hoki dapet yang baik, rajin, pengertian, dll. Klo ga hoki yah udah bayar mahal, kerjanya ga bener, dll :). Tapi apa daya, harus pergi bekerja dan anak ga ada yang ngurus, cuma bisa bayar PRT ga bisa bayar tempat penitipan anak, masuk tempat penitipan anak juga belum tentu OK walo bayar lebih mahal iya ga?

Dan sebenarnya di Ep.9 ini udah banyak cerita yang terlewatkan, saking sibuk na ngurusin persiapan masuk opis, olshop, dvd, dan ngurusin Zio juga. 

Dimana ada banyak hal yang klo ga diliatin bener Meni ini bener - bener deh! bikin Mama na Zio mau pingsan *lebay*

Diantaranya hobi dia yang suka ngupil kalo lagi jagain Zio, disuruh ajakin main malah anak na didiemin aja di stroller trus dia duduk-duduk doank sambil ngupil. Trus kalo anak g nguap dia suka tutupin mulut Zio pakai jari-jari na, inget dia ngupil kan g jadi ilpil. Sampe akhirya g bilang ama dia, klo anak g nguap tutupin pakai napkin na aja.

Trus pas Zio masih baby, muka Zio bruntusan, tau na selama ini dia mandiin Zio mukanya ga di lap. Trus pas ketahuan ketek na Zio kok agak-agak bauk, leher na ada putih-putih. Tau na selama ini dia mandiin a lap ketek na Zio, begitu juga leher na, dah tau Zio tuh leher na lemak semua, jadi berlipet - lipet, lom kan bekas kejatohan susu.

Hal lainnya, semenjak Zio pakai popok biasa, masa ganti popok biasa pat2 anu na ga di lap ? Suruh di lap anduk na diperes ampe kering, basa pun ga tuh pat2 ama anu na Zio, mana bersih! basahan dikit donk... trus baru ketahuan juga, yang di lap anu na doank, pantat dan sekitar na ga haeshhh! Trus habis dilap basah-basah ga di lap kering, lembab donk! Nah dibalik lap biar kering, waktu itu Zio mendadak nyembur-nyemburin susu yang dia minum sampe beleberan, tau - tau g liat si Meni ambil lap untuk keringin anu na Zio, buat lap mulut na Zio, langsung donk g tegor..

" mbak, itu bukanya lap buat anu na Zio ? "
" iya non "
" tus kenapa di pakai buat lap mulut zio  ? "
"..."

Dia diem aja, beneran pengen g bentak g teriakin lho! klo boleh g mau nampoll!! biar otaknya enceran dikit!

Jujur yah g jadi majikan juga bantuin kerjaan na dia, dimana semenjak g mau gawe, malam itu Zio ASI, jadi pakai botol ga banyak, walo pakai na dikit g akan cuciin, jadi pagi-pagi Meni ga perlu nyuci botol dan milk container, cuma perlu nyuci baju na Zio biar cepet kering pakai mesin cuci juga, trus yah ga perlu di strika juga, karena emang g ga suruh strika baju-baju na Zio, cukup dilipetin aja.

Lebih banyak g bantuin dia nyuci botol dan milk container sih, skalian di steril sampe g tawarin bikin kopi klo dia mau g bikinin, g tawarin mau g bawain jamu pesenan dia dari si tukang jamu didepan. Tapi ada aja yang bikin g kesel 450ml sabun cuci botol habis dalam waktu 2 minggu, ga tau buat nyuci apaan! 450ml sabun cuci baju juga habis dalam waktu 2 minggu padahal pakai sabun hanya untuk cuci baju, celana, napkin, sarung tangan kaki dan popok na Zio aja, klo kain alas, selimut dll itu pakai deterjen biasa.

Tanya punya tanya, banyak atau dikit baju na Zio takaran sabun sama aja, padahal pas di KRW sebulanan g udah ajarin. Baju banyak atau dikit aer tetep banyak, buat apa coba, buang-buang aer. Hal yang sama di lakukan ama dia buat cuci botol na Zio, sampe akhirnya g kudu ngomong untuk beberapa kali mengenai masalah itu.

Trus ga tau inisiatip dari mana buat ngirit sabun cuci botol, tuh sabun di aer-in trus ama dia aer sabun na buat di cuci botol berulang, bahkan sampai 3x pencucian aer sabun na ga diganti, amsiongggg! masih berani bilang "sesuai instruksi g lagi". Meni mau na cuci apa-apa tuh busanya banyak, busa banyak bukan berarti bersih kan. susu aja kadang masih ada nempel di botol ama sendok susu. Nyuci botol udah kek sikat toilet, sikat baru umur 4 hari kawatnya bengkok sampe patah, mending klo copot dari gagang plastik wajar, ini kawatnya bengkok sampe patah, karena tiap bengkok di lurusin, trus bengkok lagi di lurusin lagi. Nyuci lama, nyikat kek kuli, masih ada beberapa item, sisa susu nempel. Secara dia klo bikin susu ngocok na ga bener, masih ada gumpalan yang tersisa.

Dan masih ada cerita yang perlu diabadikan lagi disini ^^. Dibalik semua ini, g bersyukur ada Meni yang menjaga anak g, uang bisa dicari, semoga rejeki lancar, itung-itung g gaji dia gede, mandang mertuanya lah, yang sekarang berusaha meng-cover ketidakmampuan dia dalam beberapa hal menghandle Zio.

Wednesday, April 30, 2014

Chen Pijet

Setelah 2 bulan berlalu, dan berawal dari Zio yang suka nangis rewel ga jelas dan mama na yang udah kek wanita berumur 70 tahun, badan pegel semua. Berawal dari sesi curhat ama PRT nenek Dut. Dia bilang...

" non, habis lahiran ada di urut ga ? "
" ga ada, saya ga pernah di urut, tapi ini pengen sih di pijet2 aja, badannya dah kek mo rontok "
" oh.. klo kita mah orang kampung habis lahiran di urut minimal 10x, soalnya urat-urat selama hamil pada melingker2 "
" HAH! 10x ? "
" iya "

G ada tanya beberapa temen, beberapa ada yang percaya kudu pijet/urut, ada yang ga juga wakakaka... g cuma takut nagih klo di pijet/urut hahaha. Tapi ini badan asli kek mo rontok deh! padahalkan tiap pagi ada jalan pagi ama Zio walo bentaran, mau olah raga berat Dr. bilang sabar pelan-pelan aja.

Jadi lah akhirnya g memutuskan untuk memanggil tukang pijet langganan Torechan yang kebetulan langganannya Lauta juga, dan ternyata dari kenalan ke kenalan lagi hahaha... artinya servicenya OK donk! dan enak na harga juga OK, klo g kesalon cuma pijat refleksi tangan ama kaki aja udah 125-175rb tuh cuma tangan ama kaki. Nah ini dengan harga cingcai dibawah 175rb, g pijet seluruh badan. Plus sekalian ama Zio deh...

Dan Chen ini sebenarna ngajarin g pijet Zio sih.. cuma pas g liat jari-jari tangannya si Chen. Walo dia ajarin caranya, hasilnya di badan Zio ga akan sama dengan dia kalo g yang ngelakuinnya, itu jari-jari tukang pijet. Pas g tanya dia keturunan dari Engkong na, dan cuma nurun di dia doank! nah klo yang kek gitu bakat alam punya. G ada nge-test ama Zio sih.. tapi anak na ga segirang atau sesenang waktu di pijet ama si Chen wakakaka... jadi na yah udah g nge-test sekali doank! anak na ga ada kentut juga, ga pup juga.

Soalnya Dr. Runi sendiri bilang, baby na boleh sebulan sekali atau dua kali dibawa spa ada massage-nya. Bisa mempelancar pup juga, waktu manggil Chen, Zio itu udah 2 hari ga pup, pas di pijet ama Chen Zio kentut 2-3x hahaha... ga lama selesai pijet anak na boker, habis itu anteng deh bobox ga rewel lagi hahaha. Dari pada bawa ke baby spa, harganya juga sekitar 150rb kan :). Ama Chen aja pijet sekalian ama Mama na.

So... buat yang butuh tukang pijet, g sih rekomen si Chen ini yah! dia tinggal di Kemayoran, saat ini rute dia paling jauh di klender/kalideres g lupa rumah na Lauta dimana. Dan Chen ini jadwalnya mayan padat, dia naik motor untuk menemui clientnya, waktu g di pijet rute hari itu dari pluit, trus ketempat g, habis itu ke permata ijo, bulak balik banget yah! tapi orang na baik dan rajin boo~ dah itu bersih juga, sampai rumah dia cuci tangan ama kaki, habis itu baru pijet-pijet ^^.

Karena rutenya, Chen ini ga bisa ontime jadi harap maklum yah.. g waktu itu janjia ama dia 11 am, di baru mendarat 2pm, tapi walo ada ujan dia tetep dateng lho! So... buat yang membutuhkan jasa na Chen bisa kontek di 0817 4909 916 / 0838 7759 1640 ada BBM, bisa sms untuk minta add bbm na :).

Selain itu Chen juga bekas kerja di salon, jadi kalo mau manggil dia buat lurusin rambut smoothing atau kriting papan bisa, cuma peralatan dari kita yah! dia bawa diri aja, obat-obatnya bisa titip beli ama dia, mau creambath juga bisa ama dia, klo creambath kan obat na kita bisa beli di mall, dia tinggal dateng pijet2 pala trus di steam pakai handuk panas. Klo mo lurusin rambut beli obat, ama catokan panas aja dia bisa juga kok :D. G sih cuma nanyak itu aja ama dia, ga tau yah bisa pedikur pekukur juga ga wakakakak ... klo bisa  galo-galo bisa perawatan badan seharian tuh... mau luluran ama dia juga bisa katanya. Intinya dia bawa badan, ngasih jasa aja, perintilan dari kita semua ^^.

너희들은 포위됐다 - 2014

Drama satu ini juga menarik untuk di tonton karena g suka ama Lee Seung-gi juga, lagi-lag g akan bilang g suka dia dari jaman X-Man hahaha. Drama ini judulnya You're Surrounded (너희들은 포위됐다 - 2014), akan tayang May 7, 2014 sebanyak 20 Eps. Dugaan g sih ini pasti ada komedinya, dari sinopsisnya. Ceritanya seputar kepolisian dimana ada seorang polisi muda berusia 20 tahun join di kepolisian. Lee Seung-Gi sih g lebih suka klo dia main pelem yang ada komedinya atau yang romance wakakaka...

Cast:
Lee Seung-gi (이승기)
Cha Seung-won (차승원)
Ko Ah-ra (고아라)
Oh Yoon-ah (오윤아)
Ahn Jae-hyeon (안재현)
Park Jeong-min (박정민)
Ji Woo (지우)


Ah.. semoga g sempet ngikutin drama-drama ini. Secara saat ini pc di lantai atas yang biasa di pakai untuk dl, udah bisa di remote pakai laptop g dari bawah, jadi g bisa download atau akses pc g lewat laptop. Hehehe... menghalalkan segala macam cara agar dl-an tetep jalan, dan duit tetep ada yang masuk :). Walopun ga banyak tapi bisa menyenangkan dan bantu temen-temen sendiri untuk asik nonton k-drama kenapa ga yah! kan g sendiri seneng juga, beda orang beda selera pelem, ada pelem yang g ga tau dan g ga suka, tapi ada yang suka, kadang g suka ikutan nonton sekilas hihihi. Ada yang nyantol malah lanjut nonton terus, tapi semua itu dulu, sekarang kek na bisa kelarin orderan aja udah bersyukur banget! hhihi...

Ayok menonton!

기분 좋은날 - 2014

Duh... g tuh pengen banget nonton drama ini, tapi 50 Eps boo~ ada Lee Sang-woo (이상우) huhuhuhu~ kenapa sih dia suka banget main drama panjang lebar begini wakakaka...

Judulnya Good Day (기분 좋은날 - 2014), airing semenjak April 24,2014, panjang na 50 Eps, genre na drama family - romance.

Ceritanya tentang seorang wanita yang mengangkat 3 orang anak, dan dia memastikan ketiga anak na menikah dengan orang yang tepat. Ah... semoga kisah cinta Lee Sang-woo disini happy ending gitu yah!

Cast :
Lee Sang-woo (이상우)
Park Se-yeong (박세영)


Ayok menonton~

Tuesday, April 29, 2014

빅맨 - 2014

Semenjak ada Zio udah jarang nongkrongin gossip-gossip kpop, bahkan tentang GD aja g dah ga update-update banget nich! k-drama yang sekarang pengen di ikutin ada 3 sih, tapi pemainnya kok ga ada yang bikin g tertarik gitu, kecuali satu drama ini. Choi Daniel (최다니엘) yang bikin g pengen nonton wakakaka :D

Ini drama airing semenjak April 28, 2014. Judulnya Big Man (빅맨  - 2014) akan tayang berapa Episode masih lom ketahuan.


Cast :
Kang Ji-hwan (강지환)
Lee Da-hee (이다희)
Choi Daniel (최다니엘)
Jeong So-min (정소민)


Sinopsis :
A man living a third-rated life gets involved in plan to save a rich family's only son who needs a heart transplant. He gets a new life as the eldest son of the rich family but realizes later that it was all a plan and faces the irregularity of the world.

Nti klo g udah nonton beberapa Eps. akan di review ^^.